Edukiper.com - Aspek-aspek Penting Dalam Perencanaan Usaha. Kumpulan model soal pilihan berganda bidang studi kewirausahaan tentang aspek-aspek perencanaan usaha beserta kunci jawaban. Kumpulan soal ini sengaja disusun untuk membantu murid mencapai beberapa kompetensi dasar dalam materi perencanaan usaha seperti mengidentifikasi aspek perencanaan, mempelajari ilmu dan teknik menjual, menganalisis strategi pemasaran, promosi, penetapan harga, negosiasi, dan pelayanan konsumen.
(Soal 1) Kegiatan merumuskan usaha-usaha yang dilakukan dalam bidang pemasaran barang dan jasa pada masa yang akan untuk mencapai suatu tujuan merupakan pengertian...
A. Teknik pemasaran
B. Pola pemasaran
C. Rencana penjualan
D. Strategi pemasaran
E. Pola penjualan
(Soal 2) Ilmu yang digunakan dalam menundukkan lawan supaya mencapai hasil dalam pekerjaan dan kehidupan sehari-hari merupakan pengertian...
A. Ilmu pemasaran
B. Strategi pemasaran
C. Strategi distribusi
D. Ilmu penjual
E. Strategi penjualan
(Soal 3) Berikut ini yang bukan merupakan kegiatan-kegiatan strategi pemasaran adalah...
A. Menentapkan strategi pemasaran
B. Menganalisis situasi lingkungan dan peluang pasar
C. Jawaban A,B,D dan E salah
D. Mengembangkan sasaran pemasaran
E. Menciptakan tindakan pelaksanaan pemasaran
(Soal 4) Suatu cara untuk mencapai suatu keberhasilan dalam menjalankan penjualan berdasarkan ilmu dan seni disebut...
A. Politik penjualan
B. Hukum penjualan
C. Pola penjualan
D. Strategi penjualan
E. Ilmu penjualan
(Soal 5) Berikut ini yang bukan merupakan tipe pembeli adalah...
A. The know it all customers
B. The deliberate custoers
C. The free customers
D. The decided customers
E. The silent limid customers
(Soal 6)
Berikut yang bukan merupakan langkah-langkah untuk mengadakan pendekatan kepada pembeli dagangan...
A. Memberi sapaan
B. Memberikan barang dagangan
C. Pelayanan prima
D. Menaruh perhatian
E. Menarik perhatian
(Soal 7) Proses terus-menerus guna mencapai kesepakatan bersama mengenai suatu tujuan tertentu antara dua pihak disebut...
A. Promosi
B. Negoisasi
C. Distribusi
D. Transaksi
E. Pemasaran
(Soal 8) Suatu pengaruh dan alasan pembeli mau membeli karena adanya barang-barang disebut...
A. Product motives
B. Motif manfaat
C. Prinsip ekonomi
D. Patronage motives
E. Motif ekonomi
(Soal 9) Berikut ini yang bukan merupakan alasan seseorang untuk melakuakan pembelian adalah...
A. Motif bersaing
B. Motif iri hati
C. Jawaban A,B,D dan E benar
D. Motif ingin meniru
E. Patronage
(Soal 10) Orang yang menggunakan suatu barang atau jasa secara tetap dan berkesinambungan untuk mencukupi kebutuhan disebut...
A. Pengecer
B. Pedagang
C. Pembeli
D. Pelanggan
E. Penjual
(Soal 1) Kegiatan merumuskan usaha-usaha yang dilakukan dalam bidang pemasaran barang dan jasa pada masa yang akan untuk mencapai suatu tujuan merupakan pengertian...
A. Teknik pemasaran
B. Pola pemasaran
C. Rencana penjualan
D. Strategi pemasaran
E. Pola penjualan
Jawaban : D
(Soal 2) Ilmu yang digunakan dalam menundukkan lawan supaya mencapai hasil dalam pekerjaan dan kehidupan sehari-hari merupakan pengertian...
A. Ilmu pemasaran
B. Strategi pemasaran
C. Strategi distribusi
D. Ilmu penjual
E. Strategi penjualan
Jawaban : D
(Soal 3) Berikut ini yang bukan merupakan kegiatan-kegiatan strategi pemasaran adalah...
A. Menentapkan strategi pemasaran
B. Menganalisis situasi lingkungan dan peluang pasar
C. Jawaban A,B,D dan E salah
D. Mengembangkan sasaran pemasaran
E. Menciptakan tindakan pelaksanaan pemasaran
Jawaban : C
(Soal 4) Suatu cara untuk mencapai suatu keberhasilan dalam menjalankan penjualan berdasarkan ilmu dan seni disebut...
A. Politik penjualan
B. Hukum penjualan
C. Pola penjualan
D. Strategi penjualan
E. Ilmu penjualan
Jawaban : A
(Soal 5) Berikut ini yang bukan merupakan tipe pembeli adalah...
A. The know it all customers
B. The deliberate custoers
C. The free customers
D. The decided customers
E. The silent limid customers
Jawaban : C
A. Memberi sapaan
B. Memberikan barang dagangan
C. Pelayanan prima
D. Menaruh perhatian
E. Menarik perhatian
Jawaban : B
(Soal 7) Proses terus-menerus guna mencapai kesepakatan bersama mengenai suatu tujuan tertentu antara dua pihak disebut...
A. Promosi
B. Negoisasi
C. Distribusi
D. Transaksi
E. Pemasaran
Jawaban : B
(Soal 8) Suatu pengaruh dan alasan pembeli mau membeli karena adanya barang-barang disebut...
A. Product motives
B. Motif manfaat
C. Prinsip ekonomi
D. Patronage motives
E. Motif ekonomi
Jawaban : A
(Soal 9) Berikut ini yang bukan merupakan alasan seseorang untuk melakuakan pembelian adalah...
A. Motif bersaing
B. Motif iri hati
C. Jawaban A,B,D dan E benar
D. Motif ingin meniru
E. Patronage
Jawaban : C
(Soal 10) Orang yang menggunakan suatu barang atau jasa secara tetap dan berkesinambungan untuk mencukupi kebutuhan disebut...
A. Pengecer
B. Pedagang
C. Pembeli
D. Pelanggan
E. Penjual
Jawaban : D
0 comments :
Post a Comment